18 November, 2008

Hapuslah sejarah kelam itu

ImageChef.com - Custom comment codes for MySpace, Hi5, Friendster and more Ada banyak peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. Ia silih berganti, datang dan pergi. Tak terasa terkadang kita sudah berada di ujung dari sebuah kejadian padahal baru beberapa menit yang lalu rasanya acara tersebut dimulai. Dapatlah kita mengerti kenapa Allah swt katakan tentang keadaan manusia ketika telah berada di padang mahsyar,
"Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia), melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari". (QS An Naazi'aat ayat 46).
Inilah kehidupan di dunia. Tak ada yang abadi disini. Allah swt telah tetapkan untuk kehidupan manusia itu batas-batas waktunya masing-masing.
Dengan melihat kondisi itu, maka tidak lah patut bagi kita untuk terus terperosok kedalam jurang kehancuran hanya lantaran kita pernah gagal. Sebahagian orang menyangka bahwa karena ia sering gagal, maka ia menghinakan dirinya dalam keterpurukan dan menyangka bahwa selama hidupnya, ia tak akan pernah lepas dari yang namanya gagal. Jangan demikian !. Sesungguhnya Allah swt telah menentukan bagi kita pergantian dari setiap sesuatu. Mungkin hari ini kita gagal dan terperosok dalam kehancuran. Tapi ingatlah, selama mata kita masih bisa melihat, tangan masih bisa bergerak dan napas masih terus bisa difungsikan, insya Allah swt peluang untuk berhasil itu senantiasa ada !.
Mari kita tuliskan kenangan-kenangan pahit kita diatas pasir agar nantinya ia hilang ditelan oleh hempasan ombak. Biarkan ia terhapus bersamaan dengan berlalunya ombak kembali kehamparan lautan yang luas. Tak lah guna ia diingat karena masa depan yang gemilang tlah menanti.... Insya Allah swt.

Tidak ada komentar: