18 Oktober, 2015

oma, mama dan kepindahan kami

malam tadi dapat kabar bahwa oma, nenek kandung dari istri ana telah berpulang ke rahmatullah...
Semoga Allah subhanahu wa ta'ala mengampuni dosanya dan memberikan tempat terbaik disisi Allah yang Maha Rahman. Dalam beberapa hari ini kondisi beliau memang kurang sehat dan cukup lemah.
Bukan lah sebuah kebetulan,namun tentu sudah menjadi rencana Allah SWT bahwa sebenarnya mama sedianya akan mengikuti wisuda S2 nya di UPI YPTK padang pada hari ini ( Ahad, 18 Oktober 2015 ). Ini tentunya sudah skenario dari Allah SWT dan tentunya ada hikmah dari setiap kejadian yang Ia ciptakan. Kabarnya mama tidak jadi ikut melaksanakan wisuda pada hari ini. Ya, mungkin itu adalah lebih baik, sehingga beliau bisa melepas kepergian ibunda ke peristirahatan sementaranya setelah perjuangan diatas dunia yang fana ini.
Selepas kepergian oma dan wisuda mama, berikutnya nanti adalah perpisahan dengan keluarga kecil kami, Ya, insya Allah, istri ana, salsabila dan khalid juga akan berangkat ke Purwokerto. Semoga kami semua tabah dalam menjalankan lika liku hidup di dunia ini. Bahwa pertemuan, berkumpul dan kemudian berpisah adalah sebuah sunnatullah yang pasti akan Allah laksanakan. Baik itu dalam kondisi siap atau tidak, kondisi sedih atau marah atau kondisi senang ataupun susah. Sunnatullah dan Allah tidak akan mengubah sunnah-Nya.

Tidak ada komentar: